Sabtu, 28 Februari 2009

Masalah Imam Mahdi

Cerita tentang imam Mahdi yang sangat simpang siur serta banyak sekali versinya, menimbulkan banyak persepsi di seluruh lapisan serta golongan masyarakat dunia, baik muslim maupun bukan, dan yang paling khawatir bahkan ketakunan adalah yang non muslim, karena merasa terancam terkuak kesalahannya.


Bagi orang islam tidak menjadi masalah apapun selain menjadi kabar gembira akan datangnya seorang pemimpin yang akan mengembalikan kejayaan, kebesaran serta keagungan islam agama dari Allah, apapun versi cerita tersebut, terutama versi hadist yang soheh, terkecuali versi yang memang direkayasa untuk menyesatkan ummat.

Paling tidak ceritera tentang imam Mahdi tersebut dapat membuat kita kembali mengingat islam yang pernah mencapai puncak kejayaannya pada jaman Rasulullah SAW, yang lalu menjadi terpuruk pengamalannya sebab digerogoti segala macam masalah hingga masalah dajjal yang seakan-akan mengembalikan masa jahiliyah atau bahkan lebih buruk, akan dapat kembali ke masa kejayaannya juga mungkin saja malah lebih.

Masa Rasulullah SAW sehingga masa imam Mahdi adalah masa bonus yang diberikan Allah atas permintaan Rasulullah SAW, demi seluruh ummatnya agar mendapatkan kesempatan untuk terselamatkan dalam naungan kebenaran islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam.

Didalam masa bonus tersebut untuk masalah umur, Rasulullah SAW berkata bahwa umur ummatku tidak jauh dari umurku, hal ini mengisyaratkan juga bahwa salah satu ciri-ciri ummat Muhammad SAW, adalah mereka yang ikhlas menerima umur yang telah ditentukan oleh Allah, serta tidak meronta-ronta dengan segala cara agar dapat hidup seribu tahun, alias takut mati walaupun tidak tahu bagaimana cara mengisi umurnya tersebut, apakah penuh berkah ataukah penuh keburukan.

Masalah kedatangan imam Mahdi yang menjadi pertanyaan serta kepenasaran seluruh ummat, apakah terlahir biasa, ataukah muncul langsung dalam keadaan dewasa?.

Hal kedatangan yang misterius tersebut menimbulkan dampak yang sangat bermacam-macam, bahkan dapat menimbulkan penyakit yang mengerogoti hati.

Banyak yang berspekulasi, mereka-reka bahkan menghitung-hitung seperti orang yang mencari kode buntut, sebenarnya tidaklah ada gunanya terlalu meributkan masalah kedatangan imam Mahdi tersebut, sebab yang terpenting bagi semua ummat islam adalah menjalani hidupnya dengan pola hidup islami, baik sudah maupun belum datangnya imam Mahdi.

Ada pula orang-orang yang terkena penyakit hati karena digerogoti rasa bahwa dirinya adalah imam Mahdi,, ataupun menjadi calon imam Mahdi, atau juga merasa bahkan mengharuskan dari orang di dekatnya, kaumnya, sukunya atau bangsanya adalah imam Mahdi, tawadhu serta ikhlas kepada rencana serta ketentuan Allah adalah lebih baik.

Pada masa bonus ini ada satu kaum yang pernah diselamatkan oleh bani ummayah namun tidak sedikitpun merasa hutang budi, bahkan mungkin malah benci kepada garis bani ummayah, sedangkan kaum tersebut seumur hidupnya teringat akan kesewenangan suatu bangsa yang pernah berusaha memusnahkan kaumnya tersebut, sehingga kaum tersebut menyimpan dengki serta dendam kesumat bersama seluruh keturannya kepada bangsa tersebut dan juga kepada seluruh bangsa didunia, serta berusaha untuk merusak seluruh bangsa didunia dengan segala upayanya, kaum ini akan dibinasakan di akhir masa bonus oleh pasukan pimpinan imam Mahdi.

Hal dengki tersebutlah kiranya yang menjadikan salah satu penyebab adanya orang-orang non muslim ataupun kaum yang juga mencari-cari serta berusaha mencegah datangnya imam Mahdi, terutama kaum yang telah diberi kesempatan oleh Allah untuk memperbaiki diri selama masa bonus tersebut tetapi malah membuat kerusakan yang sangat besar.

Tetapi Allah yang Maha Tahu, menutup imam Mahdi dengan hijab ghaib yang sempurna, oleh karenanya tidak lah menjadi masalah, apakah imam Mahdi datang langsung dalam keadaan dewasa, maupun dilahirkan seperti biasa saja, serta dari suku, bangsa ataupun kaum manapun yang Allah inginkan atau tentukan sesuai apa yang dikehendakiNya, sebab tidak ada manusia maupun jin yang dapat ataupun mampu menembus hijab ghaib tersebut untuk mencuri tahu rahasia kedatangannya, hanya pada saat yang telah ditentukan oleh Allah saja maka hijab ghaib tersebut akan terbuka langsung kepada seluruh ummat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar